Olahraga


Timnas Kalah karena Minimnya Persiapan

Beritabola.com Surabaya – Faktor persiapan jadi sorotan usai laga ujicoba Timnas Indonesia kontra Persebaya Surabaya. Timnas dinilai kalah karena waktu persiapan yang minim. Di sisi lain, Persebaya lebih kompak karena lama bersama.

Timnas kalah 0-1 dari Persebaya di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (24/2/2012) malam WIB. Sebuah pelanggaran Diego Michiels berbuah penalti untuk Bajul Ijo dan Otavio Dutra berhasil mengonversinya menjadi gol.

“Sebenarnya pertandingan berjalan menarik. Hanya, sedikit kesalahan dari pemain belakang saya akhirnya kami mengalami kekalahan,” kata pelatih timnas, Aji Santoso, kepada wartawan usai pertandingan

Aji juga membantah anggapan para pemainnya merasa takut dan tampil kurang greget. “Ya bukan takut. Jujur saja, pemain kami kurang main bersama, karena waktunya latihan cuma sedikit. Hanya 6 hari. Secara keseluruhan karena waktu mepet,” ujar Aji.

“Saya bersyukur anak-anak sudah bisa tampil fight sepanjang pertandingan. Yang jelas tidak ada striker murni permasalahan. Stok pemain yang tidak komplet,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Divaldo Alves mengaku sangat senang dengan hasil ini meskipun kemenangan timnya didapatkan dari titik putih. Dia juga memaklumi kekalahan timnas karena faktor minimnya waktu persiapan.

“Kita maklumi kalau timnas kalah. Para pemain timnas hanya sedikit dalam berlatih. Lain dengan kita yang sudah lama berlatih bersama sehingga komunikasi dan organisasi seluruh lini berjalan,” ujarnya.
(dtc/ze) Sumber: detiksport

PSSI akan Minta Klarifikasi AFC Soal Persipura

Rabu, 22 Pebruari 2012 08:45 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husein akan meminta klarifikasi kepada konfederasi sepakbola Asia (AFC) mengenai penggunaan pemain tak sah yang diturunkan Adelaide United dalam laga play-off Liga Champions melawan Persipura Jayapura.

Sebelumnya, seperti dilansir Adelaide Now, AFC sedang mengusut mengenai diturunkannya Cassio Oliveira di pertandingan tersebut. Hingga kini, AFC belum memberikan keputusan akhir tentang hasil pengusutan mereka di pertandingan itu.

Pemain asal Brasil ini mendapatkan kartu merah saat laga terakhir Adelaide United di Liga Champions Asia musim sebelumnya. Berdasarkan putusan AFC, Cassio dilarang tampil pada laga berikutnya di ajang yang sama.

“Saya baru mendengar masalah ini dari media. Saya nanti akan klarifikasi ke AFC,” ujar Djohar kepada wartawan usai keterangan pers dengan sekolah sosial olahraga Yayasan Real Madrid di sekretariat PSSI.

“Kami tentunya akan mengupayakan agar Persipura bisa ke Liga Champions Asia. Tapi harus sesuai dengan aturan dan rambu yang berlaku. Saya akan minta klarifikasi ke AFC,” katanya menegaskan.

Dewi Fortuna tak Selalu Tersenyum pada Barca

Rabu, 22 Pebruari 2012 01:15 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengeluhkan kondisi kurang beruntung yang menimpa timnya pada saat-saat penting musim ini. Raksasa Katalan tertinggal sepuluh poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid.

“Perbedaan sepuluh poin ini dapat dijelaskan. Pada saat-saat penting, keberuntungan tidak berada di pihak kami,” keluh pemain internasional Spanyol itu. “Tetapi kami akan bertempur sampai akhir, (peluang menjuarai) Liga Spanyol masih belum hilang.”

Ia mengakui bahwa Barca ‘tanpa disadari’ mungkin ‘telah mengangkat kaki mereka dari pedal.’ “Kami selalu kompetitif namun tanpa disadari tim ini mungkin tidak menyadarinya dan mengendurkan (semangat),” ucapnya.

Barca gagal meraih kemenangan pada tujuh partai tandang. Ini merupakan kelemahan yang tidak terlihat pada musim-musim sebelumnya.

Malangnya, Barcelona juga masih digelayuti masalah seputar masa depan pelatih Pep Guardiola, yang kontraknya habis pada akhir musim ini. Namun Xavi menegaskan bahwa ia ingin sang pelatih tetap bertahan di klub Katalan.

“Saya akan senang jika Pep memperbarui kontraknya, ia adalah elemen kunci pada mesin ini, dan mudah-mudahan ia akan menandatangani perpanjangan (kontrak).” Xavi menepis spekulasi yang menyebutkan bahwa dirinya akan masuk dalam tim pelatih Barcelona.

“Tinggalkan saya sendiri, biarkan saya bermain. Saya tidak memikirkan hal apa pun selain bermain sepak bola. Dan selain itu, saya bahkan tidak memiliki ijazah pelatih,” tambahnya.

Silahkan Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s